Share :  

Berita  |  5 April 2018 - 09:41

TARUNA POLITEKNIK IMGIRASI MELAKUKAN STUDY VISIT DI TEMPAT PEMERIKSAAN IMIGRASI SOEKARNO HATTA

TARUNA POLITEKNIK IMGIRASI MELAKUKAN STUDY VISIT DI TEMPAT PEMERIKSAAN IMIGRASI SOEKARNO HATTA

Jakarta (10/03) – Taruna Politeknik Imigrasi melakukan kunjungan ke Tempat Pemeriksaan Imigrasi ( TPI ) Bandara Internasional Soekarno Hatta. Kunjungan ini merupakan salah satu kegiatan praktikum dan observasi lapangan untuk mata kuliah praktek keimigrasian. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari sabtu ( 10/03) mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 ini diikuti oleh 60 orang Taruna Tingkat 3 Prodi D-III Keimigrasian. Dalam kegiatan tersebut, Taruna Politeknik Imigrasi berkesempatan untuk melihat dan merasakan bagaimana proses pemeriksaan lalu lintas orang yang masuk dan keluar wilayah Indonesia yang berada di terminal 2 dan terminal 3 ultimate Bandara Soekarno Hatta.

Kepala Seksi Unit B Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Soekarno Hatta dalam sambutan pembuka kegiatan study visit menyampaikan ucapan selamat datang kepada para Taruna Politeknik Imigrasi di Tempat Pemeriksaan Imigrasi Bandara Soekarno Hatta, silahkan tanya semua yang terkait dengan pemeriksaan imigrasi dan serap sebanyak-banyaknya ilmu tentang keimigrasian di Tempat Pemeriksaan Imigrasi ini. 

Ridwan Arifin, Gunawan Ari Nursanto dan Wilonotomo yang merupakan dosen tetap di Politeknik Imigrasi turut hadir dan mendampingi dalam kegiatan tersebut. “program study visit ini bertujuan untuk meningkatkan technical skill, managerial skill, dan sosio-cultural skill para peserta didik serta untuk menciptakan 4C yakni critical thinking, communication, collaboration dan creavity”, ujar Ridwan Arifin.

“saya ucapkan terima kasih kepada adi-adik Taruna Politeknik Imigrasi yang telah melaksanakan kunjungan belajar di Imigrasi Soekarno Hatta, apa yang sudah kalian pelajari hari ini diingat-ingat dan dijadikan pelajaran. Serta selamat mempersiapkan Karya Tulis Akhir dan belajar yang serius”. Ucap Supervisor Unit B4 pada saat penutupan kegiatan study visit. (admin)