Share :  

Berita  |  19 September 2018 - 19:08

SERAH TERIMA CALON TARUNA POLITEKNIK IMIGRASI TAHUN 2018

SERAH TERIMA CALON TARUNA POLITEKNIK IMIGRASI TAHUN 2018

Depok (18/9) – Sejumlah 300 putra putri terbaik Indonesia yang berhasil lolos dalam pelaksanaan ujian masuk sekolah kedinasan Politeknik Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM hari ini telah diserah terimakan dari panitia seleksi dalam hal ini Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM kepada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM.

Serah terima calon Taruna Politeknik Imigrasi dilaksanakan dalam upacara serah terima yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Bambang Rantam Sariwanto yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Badan Pengembangan Hukum dan HAM.

Dalam amanatnya, Sekjen Kemenkumham berpesan kepada para calon taruna untuk mempersiapkan fisik dan mental, mengingat selama pendidikan akan jauh dari keluarga, belajar untuk hidup mandiri, karena yang akan menentukan nasib anda adalah anda sendiri dan jangan putus asa, jangan cengeng dan jadilah manusia pemenang.

Lebih lanjut disampaikan “Proses seleksi calon taruna  POLTEKIM telah dilaksanakan secara transparan, bebas KKN dan akuntabel yang bertujuan untuk mendapatkan taruna berkualitas yang akan ditempa melalui pendidikan kedinasan yang diselenggarakan selama 4 (empat) tahun untuk menjadi tenaga teknis bidang imigrasi”.

“Masa pendidikan sebagai masa pembentukan karakter, pengembangan diri dan penajaman kompetensi sehingga dapat menjadi insan kemenkumham dangan tata nilai budaya kerja PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif)”, lanjutnya.

Dengan telah diserah terimakan, maka selanjutnya seluruh calon taruna akan memulai untuk menjalani masa basis calon tarun Politeknik Imigrasi.